Ini Loh, Tipe Dosen Idaman Para Mahasiswa!

Memasuki dunia perkuliahan emang gak semudah yang dibayangkan, tapi kalau diajar oleh dosen seperti yang di bawah ini, pasti asik banget!

Ya, kita pasti mengidam-idamkan diajar dosen yang asik saat mengajar, supaya kita juga lebih mudah menangkap pelajaran. Nah, seperti apa, sih, dosen-dosen favorit mahasiswa?

 

1. TIDAK PELIT NILAI

Dosen yang gak pelit ngasih nilai, apalagi kalau mahasiswa udah mengerjakan tugas yang rumit dengan sebaik mungkin, adalah dosen idola semua mahasiswa!

2. KOMUNIKATIF

Dosen favorit berikutnya adalah yang kalau mengajar mudah dipahami. Dia bisa bikin sesuatu yang rumit jadi terasa mudah. Dia juga bisa memancing mahasiswa untuk berpikir kritis dan banyak bertanya, karena dengan begitu, proses belajar jadi lebih seru.

3. PENGERTIAN

Mahasiswa senang dengan dosen yang gak sembarangan ngasih tugas dengan deadline mepet atau tugas yang sangat berat. Pokoknya yang gak ngeribetin dan ngeberatin mahasiswa, deh.

4. SANTAI DAN ASYIK

Dosen yang supel, santai, dan gak kaku, serta enak diajak ngobrol juga jadi favorit mahasiswa. Apalagi kalo bisa bercanda saat mengajar dan interaktif, jadi bisa bikin mahasiswa gak ngantuk dan semangat mendengarkan.

5. OBJEKTIF

Dosen yang punya ukuran yang jelas dan objektif saat memberi nilai juga disenangi mahasiswa. Gak boleh ada cerita mahasiswa yang malas, sering absen, tapi malah dapet nilai bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *