MENINGKATKAN TRI DHRAMA PERGURUAN TINGGI STIH PAINAN DAN FH UNTIRTA MENANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA

Perjanjian Kerja Bersama STIH Painan - Untirta

Serang, Pena Stih Painan-  Menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) antara STIH dan FH Untirta keduanya sepakat menandatangi Perjanjian Kerjasama (PKS). Penandatanganan dilakukan antar dua lembaga perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Program peningkatan kualitas ini difokuskan pada perkembangan ilmu hukum, hadir pada acara tersebut Ketua STIH Painan Dr. H. Aan Asphianto, S.SI., SH., M.H. Dekan Fakultas Hukum Untirta.Dr. Agus Prihartono Permana Sidiq, SH., M.H.  Disaksikan langsung perwakilan dari kedua jajaran pimpinan kampus diantaranya Wakil Ketua I bidang Akademik STIH Painan Dr. Rani Sri Agustina, SH., M.H. Wakil Ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama antar lembaga STIH Painan  Arini, S.Pd., M.Pd. Kaprodi S1 STIH Painan Bustomi, SH. M.H sedangkan dari Fakultas Hukum Untirta turut menyaksikan Wadek II Rully Syahrul M, SH., M.H dan Wadek III Dr. Rena Yulia, SH., M.H. 

Perjanjian Kerja Bersama STIH Painan - Untirta
Perjanjian Kerja Bersama STIH Painan – Untirta

Penandatanganan dilakukan di ruang meeting Dekan FH Untirta dan ditandatangani langsung Dekan dan ketua STIH Painan, Rabu (8/7/2020). Melalui kesempatan itu, STIH Painan dan FH Untirta diharapkan dapat mengembangkan kapasitas Dosen, pertukaran mahasiswa hukum, meningkatkan kualitas penelitian, pengabdian pada masyarakat dan pengembangan inovasi pembelajaran daring pasca PSBB.

Dekan FH Untirta Dr. Agus Prihartono Permana Sidiq, SH., M.H “berpesan agar Perjanjian Kerjasama ini buka hanya seremonial awalnya saja akan tetapi berkelanjutan dengan program dibidang peningkatan sumber daya manusia sehingga hasil outcome bisa dirasakan masyarakat pengguna”. 

Perjanjian Kerja Bersama STIH Painan - Untirta
Perjanjian Kerja Bersama STIH Painan – Untirta

Pesan itu diamini Ketua STIH Painan Dr. H. Aan Asphianto, S.SI., SH., M.H “Dimana ia berharap penadatanganan ini awal baru mewujudkan kampus STIH Painan menjadi beda, unggul dan berkarakter. Apalagi  saat ini STIH Painan merupakan kampus binaan Fakultas Hukum Untirta sehingga diperlukan kerjasama-kerjasama lain yang produktif sehingga menghasilkan karya-karya berkualitas guna meningkatkan pendidikan” ungkapnya. Pada kesempatan itu Aan Asphianto juga mengatakan MoU akan terus dilakukan bahkan dengan kampus luar negeri. 

 

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *