Sambut Hari Lahir Pancasila, STIH Painan Gelar Webinar Internasional

SHNet, JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila yang akan jatuh pada Rabu (1/6/2022), Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan tak mau ketinggalan menggelar kegiatan positif.

Kampus yang berdomisili di Kawasan Banten, Jawa Barat ini pun mengadakan kegiatan webinar internasional, bekerjasama dengan ASEAN Lecturer Community dan UnisHAM Malaysia.

Pembicara webinar internasional diisi akademisi STIH Painan sekaligus Ketua Prodi S1, Bustomi, SH.I.,M.H. dan Akademisi UniSHAMS Malaysia Mohammadtahir Cheumar, Ph.D, dalam acara yang mengambil tema “Islamic Law and Cultural in Indonesia & Thailand”

Acara dibuka oleh CEO ASEAN Lecturer Communitiy Assoc. Prof. T. Syahrul Reza. Dalam pemapaparannya, Bustomi mengatakan kalau Indonesia negara beragama sebagai control sosial, apalagi Indonesia negara culture, terdapat adat istiadat dan kemajemukan.

“Bahwa dengan kemajemukan itu sebagai tanda Indonesia negara yang memberikan ruang kebebasan bagi warga negaranya untuk memeluk dan menjalankan sesuai agama yang diyakini berdasarkan amanat UUD 1945 Pasal 29 ayat 1 & 2,” ungkap Bustomi.

Acara dilaksanakan selasa, 30 Mei 2022 via zoom diikuti 3 negara, Indonesia, Malaysia dan Thailand. Pesertanya adalah sejumlah Mahasiswa Hukum STIH Painan, Malaysia, Thailand dan akademisi dari tiga negara.  (Nonnie Rering)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.