STIH PAINAN LAKUKAN YUDISIUM KEPADA 176 MAHASISWA

SERANG — Sebanyak 176 Mahasiswa hari ini, Sabtu (19/6) resmi melakukan Yudisium Gelombang I Tahun Akademik 2020/2021, di Aula Justitie STIH Painan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua STIH Painan Dr. H. Irman Jaya, S.H.,MH, Wakil Ketua I Dr. H. Dwi Seno Wijarnako, S.H., M.H, Wakil Ketua III Arinie, M.Pd, Kaprodi Sarjana Bustomi, S.Hi., M.H, Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr. Muchsin Mansyur, S.Pel., M.H beserta jajarannya tersebut mengusung tema membangun etika dan moral hukum dalam membangun bangsa dan negara.

“Seorang sarjana harus mestandarkan dirinya untuk memiliki etika dan moral yang mampu dipertanggungjawabkan. Ciri orang bertetika dan bermoral salah satunya hati dan perbuatan selaras, karena terdapat beberapa contoh seperti beretika tapi tak bermoral, tak beretika tapi bermoral, tidak beretika dan tidak bermoral ini lah yang kita sebut sampah,” katanya.

Lanjut irman, orang yang berilmu memiliki tiga tahapan, diantaranya dia tidak akan sombong, menjadi rendah hati, dan merasa kurang ilmunya diantara ilmu dari Allah SWT yang begitu luas.

“Dikutip dari Imam Syafi’i yakni kalau engkau tak sanggup menahan lelahnya belajar, maka kau harus sanggup menahan perihnya kebodohan. Maka saya harap kita agar tetap terus belajar untuk membangun bangsa,” katanya.

Kendati demikian, Irman berharap, agar teruslah belajar sampai merasa kurang terhadap ilmu.

“Yakinlah orang baik itu, sebaik baiknya manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi sekitarnya,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *